Himpunan Mahasiswa Balai Jaya Rokan Hilir Kuliah di Medan Laksanakan Mubes ke-3 di Balai Jaya

    Himpunan Mahasiswa Balai Jaya Rokan Hilir Kuliah di Medan Laksanakan Mubes ke-3 di Balai Jaya

    ROKAN HILIR – Tepat pada pukul 09.30 wib, ketua Majelis permusyawaratan Himpunan Mahasiswa Balai Jaya Medan (MP Himbaja Medan) Kabupaten Rokan HIlir (Rohil), Buhri Andika Siahaan secara resmi membuka Rapat Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Balai Jaya Medan. Mubes Himbaja Medan Kabupaten Rokan Hilir ini dilaksanakan di Mts Nurhasanah km 36, kelurahan Balai Jaya Kota, kecamatan Balai jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (16/01/2022). Sejumlah mahasiswa Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang kul;iah di Medan yang tergabung pada Himpunan Mahasiswa Balai Jaya (HIMBAJA) Medan ini melaksanakan musyawarah besar (mubes) untuk memilih ketua periode 2022-2023. Himpunan mahasiswa Balai Jaya (Himbaja) Medan Kabupaten Rokan Hilir  ini berdiri pada 12 Agustus 2019 lalu.

    Dalam sambutannya, MPO Himbaja menjelaskan bahwa musyawarah Besar himpunan mahasiswa Balai Jaya Medan Kabupaten Rokan HIlir ini merupakan mubes yang ke 3. Disampaikan oleh ketua majelis permusyawaratan organisasi (MP) Buhri Andika Siahaan bahwasanya organisasi ini merupakan wadah paguyuban, wadah kekeluargaan mahasiswa Balai Jaya yang sama-sama berjuang melanjutkan pendidikan di daerah Medan.

    “Sehingga menimbulkan banyak kepedulian terhadap daerah termasuk untuk memajukan daerah atau setidaknya menjaga nama baik dan mitra daerah di tempat perkuliahan, " ujarnya.

    Buhri Andika Siahaan menyampaikan bahwasa organisasi ini sangat membutuhkan support termasuk dorongan dari pemerintah daerah kecamatan untuk memperlancar program unggul organisasi.

    “Termasuk pendidikan, pegiat sosial, ekonomi kreatif bahkan penulisan ilmiah termasuk menggalakkan system' literasi yang menjadi perbincangan hangat masa kini, ”tuturnya.

    Kata Buhri Andika Siahaan, bahwasanya mahasiswa yang lahir dari rahim Himbaja ini sudah banyak yang berprestasi. Namun minimnya publikasi dan mediasi sehingga banyak program-program yang belum tersampaikan oleh orang banyak.

    “Dengan ini mengajak kepada seluruh kader aktif untuk menggalakkan media dan teknologi dengan melihat canggih nya masa teknologi sekarang ini, ”ucapnya.

    Dalam kesempatan ini MP Himbaja Medan Kabupaten Rokan Hilir,  Buhri Andika Siahaan berharap kepada pemerintah daerah kecamatan untuk tidak mendoktrin pendapat dan Audiensi mahasiswa.

    “Tidak berharap lebih keinginan terbesar hanya jangan sampai ada pembatas antara pemerintah dengan mahasiswa untuk melakukan diskusi, apalagi bertukar pikiran khususnya untuk membangun daerah kelahiran. Banyak hal yang unik dan menarik yang kami dapatkan di Sumatera Utara dan ini mungkin saja dapat sama-sama kita realisasikan di tanah kelahiran termasuk ekonomi kreatif, pertanian dan lingkungan hidup, ”bebernya.

    Sedangkan ketua umum sebelumnya (periode 2020-2021), Deni Irmawan dalam orasi kebangsaannya mengatakan bahwa harapan dan cita-cita Himbaja belum sepenuhnya terealisasikan. Untuk itu dibutuhkan semangat kepengurusan dan kerja keras para kader Himbaja. Deni Irmawan juga menyampaikan organisasi ini harus di support penuh demi kelancaran aksi dan progja (program kerja).

    “Dalam hal ini seluruh MP, seluruh demisioner dan alumni harus bergandeng tangan dan mendukung program Himbaja Medan Kabupaten Rokan Hilir kedepannya, " ujarnya.

    Ketua umum Himbaja Medan Rokan HIlir 2020-2021 ini juga menyampaikan bahwa program kerja yang sudah terjalankan sebelumnya, hendaknya masih bisa tetap dipertahankan.

    “Mengajak kepada seluruh pengurus untuk melanjutkan program yang masih belum terjalankan termasuk dimasa pandemi Covid-19 ini, ”tuturnya kemudian.

    Musyawarah besar Himbaja Medan Kabupaten Rokan Hilir yang ke-3 ini berlangsung lancar dan aman serta tertib dengan mengutamakan aturan protokol kesehatan. Pada mubes ini, menyepakati bersama yakni Panji Wijaya Wirabuana sebagai ketua terpilih Himbaja Medan Kabupaten Rokan Hlir untuk masa bhakti periode 2022-2023.

    Dalam sambutannya, ketua terpilih Himbaja Medan Kabupaten Rohil periode 2022-2023, Panji Wijaya Wirabuana mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Balai Jaya (HIMBAJA).

    “Semoga dengan terpilihnya saya sebagai ketua, saya dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik - baiknya. Besar harapan saya, kedepannya HIMBAJA dapat mempererat hubungan antara sesama kader sehingga dapat menjalankan visi misi yang telah kita buat bersama. Saya berharap seluruh anggota HIMBAJA lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya, ”pungkasnya ketua Himbaja Medan Kabupaten Rokan HIlir (Rohil) terpilih ini memungkasinya. (andi/***)

    rohil riau
    Andy Gunawan Riothallo

    Andy Gunawan Riothallo

    Artikel Sebelumnya

    Tinjau Banjir di Pemukiman Warga Sekaligus...

    Artikel Berikutnya

    Wabup Rokan Hilir Yakin Dengan Bersinergi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Satgas Yonif 115/ML Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Pelajar SMPN 1 Mulia
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Lembaga dan Majelis Adat Rohil Beri Gelar Adat Datuk Paduko Setiyo Dirajo Kepada Dandim Keempat Kodim 0321/Rokan Hilir
    Paripurna Pertama Tahun 2022, 21 Orang Anggota DPRD Rohil Tidak Hadir
    Kodim 0321/Rohil Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhamamd SAW: Aktualisaikan Nilai Ibadah Dalam Kehidupan Sosial Kemasyarakatan Untuk Bangsa Dari Pandemi Covid 19
    Kepala Kanwl DJPb Riau Dampingi Gubri  Laksanakan Penyerahan DIPA dan Alokasi TKDD 2022
    Pimpin Rakor, Wabup Rokan Hilir Harap Dapatkan Solusi Bersama
    Lembaga dan Majelis Adat Rohil Beri Gelar Adat Datuk Paduko Setiyo Dirajo Kepada Dandim Keempat Kodim 0321/Rokan Hilir
    Bupati Rohil Hadiri Pengukuhan Pengurus KONI Rohil 2021-2025
    Mewakili Dandim, Kasdim 0321/Rohil Mayor Arh E. Paranginangin Hadiri Penyerahan Sertifikat Untuk Rakyat Provinsi Riau, Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Barat
    Kodim 0321/Rohil Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhamamd SAW: Aktualisaikan Nilai Ibadah Dalam Kehidupan Sosial Kemasyarakatan Untuk Bangsa Dari Pandemi Covid 19
    Kepala Kanwl DJPb Riau Dampingi Gubri  Laksanakan Penyerahan DIPA dan Alokasi TKDD 2022
    Bupati Afrizal Sintong Yakin Jelang Natal dan Tahun Baru Vaksinasi di Rohil Capai Sesuai Target
    Doa Bersama dan Syukuran Hari Juang TNI AD ke-76, Dandim 0321/Rohil Potong Tumpeng
    Siswa Kelas IX SMP dan Kelas VI SD Hadapi Ujian Kelulusan, Kadisdikbud Rohil: Pelaksanaan Ujian Dimulai Pada Minggu Depan
    Kadisdikbud Rohil Lantik Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tanjung Medan
    Bupati Rohil Hadiri Pengukuhan Pengurus KONI Rohil 2021-2025

    Ikuti Kami