Pemerintah Daerah Rokan Hilir Terima 1400 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap

    Pemerintah Daerah Rokan Hilir Terima 1400 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap

    ROKAN HILIR – Penyerahan sertifikat tanah asset pemerintah daerah oleh BPN Rohil dilaksanakan bersempena sosialisasi pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL) dan pengambilan sumpah panitia ajudikksi PTSL tahun 2022. Acara tersebut dilaksanakan secara zoom meeting di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Kamis(27/01/2022). Sosialisasi PTSL tahun 2022 tersebut bertema peran pemerintah daerah dalam mensukseskan program strategis PTSL menuju terwujudnya kesejahteraan rakyat yang diikuti oleh gubernur, bupati, walikota se Indonesia secara zoom meeting. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BPN kabupaten Rokan Hilir. Hadir meresmikan acara tersebut bupati kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP. Tampak juga kepala BPN Rohil Rocky Soenoko ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Juliarni Appy, SH, MH, wakil bupati Rohil H.Sulaiman, SS, MH, sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, SAP, Msi, Forkopimda, Asisten I bidang Pemerintahan Drs H.Perry H.Parya, Msi, asisten II Rahmatul Zamri, S.Sos, Msi dan panitia ajukdiksi PTSL.

    “Alhamdulillah hari ini dari PTSL kita menerima sekitar 1400 sertifikat. Semoga bermanfaat untuk kepenghuluan, kelurahan maupun kecamatan. Dari 1400 sertifikat itu juga ada beberapa asset pemda, ”ujar Afrizal Sintong, S.IP kepada jurnalis seusai membuka acara sosialisasi PTSL tahun 2022 tersebut, Kamis(27/01/2022).

    Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada kepala BPN Rokan Hilir beserta anggota pegawainya.

    “Karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Kedepannya kami berharap seluruh tanah yang ada masalah itu bisa kita selesaikan. Termasuk asset asset pemda yang sekarang ini SKGR atau SKT sebanyak 500. Ini tidak bisa dikatakan merupakan asset, maka ini kita selesaikan supaya menjadi sertifikat. Insya Allah kita mengusulkan dan bisa diselesaikan di tahun 2023 ini, ”katanya. (andi)

     

     

    riau rohil
    Andy Gunawan Riothallo

    Andy Gunawan Riothallo

    Artikel Sebelumnya

    Lembaga dan Majelis Adat Rohil Beri Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Kho Peng: Saya Himbau Warga Tionghoa Rayakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan
    Markas Puspenerbad Terima Kunjungan Singkat Wakasad

    Ikuti Kami